BUTON UTARA

10 SMPN di Butur Akan Melaksanakan UNBK

Ruangan persiapan UNBK

KOLAKAPOS, Buranga — Sebanyak 10 Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) Buton Utara (Butur) akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada April mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Butur, Mustafa, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/3).

“Ada 10 SMPN yang akan melaksanakan UNBK, yang tidak melaksanakan ada 25 sekolah, mereka akan mengikuti UNKP (ujian nasional berbasis ketas dan pensil, red), di luar Madrasah,” ujar Mustafa.
Mustafa menjelaskan, 10 sekolah yang dimaksud adalah SMPN 3 Kulisusu, SMPN 1 Kulisusu, SMPN 2 Kulisusu, SMPN 1 Kulisusu Utara, SMPN 2 Bonegunu, SMPN 3 Bonegunu, SMPN 1 Kambowa, SMP SATAP, SMPN 5 Kulisusu dan SMPN 6 Kulisusu.

“Secara umum yang ikut UNBK 10 sekolah dan mulai Senin kemarin melaksanakan UNBK simulasi, sekarang tahapannya sudah gladi bersih. Setelah itu guru-gurunya juga akan mengikuti simulasi,” ungkapnya.
Mustafa menambahkan, terkait kendala listrik dan jaringan tentunya sudah diantisipasi demi kelancaran ujian peserta. “Jaringan yang bermasalah ada beberapa sekolah, sampai hari ini sudah tidak ada masalah. Kalau masalah listrik kami akan menyurat ke PLN, dan tiap sekolah sudah menyiapkan genset,” terangnya. (k10/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!