KOLAKA TIMUR

Kades Tutuwi Bangun Pemancar Wi Fi di Desanya

KOLAKAPOS, Tirawuta  — Untuk mengoptimalkan pembangunan didesa, Kepala Desa ( Kades) Tutuwi Kecamatan Tinondo Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Indo Becce saat ditemui dikediamannya menyampaikan, kami yang berada diantara gunung Ambapa dan singgere yang terisolir sangat jauh dari Kecamatan, Maka saya sebagai pemerintah desa bersama masyarakat dan aparat desa bersepakat untuk membangun pemancar Wi fi. Dan ini juga sebagai usulan pertama yang kami masukan dianggaran Dana Desa ( DD). Kades menambahkan kami anggarkan pembangunan wifi supaya miskomunikasi kekecamatan maupun kekabubaten dapat terhubung. Sebab di desa Tutuwi yang ada baru lampu listrik, TV dan jaringan Hp tidak ada. Untuk itulah kata kades kami bangun pemancar WiFi dan Alhamdulillah dalam satu dua bulan sudah bisa digunakan. Adapun dana yang kami gunakan membuat pemancar WiFi yakni Dana Desa sebesar kurang lebih 80 juta rupiah, ucap kades.

Ditempat terpisah, Camat Tinondo Ahmad membenarkan kalau didesa Tutuwi itu berada di suatu lembah antar Gunung Ambapa dan Gunung Singgere, disana tv dan jaringan seluler tidak ada, saya selaku camat turut mendukung dan merespon apa yang dia lakukan kades Tutuwi Indo Becce. Semasa dana desa digunakan untuk kepentingan masyarakat kita harus meresponnya dengan baik, imbuhnya.

Selain itu, beberapa warga desa Tutuwi menyampaikan kepada media ini, pemancar WiFi yang dibangun kades Tutuwi, kami sebagai warga desa sangat setuju bahkan kami berterima kasih kepada pa kades telah membangun pemancar WiFi, kalau sudah berpungsi kami sudah bisa menghubungi keluarga yang ada di kota, ungkapnya.  (M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top