METRO KOLAKA

MAN 1 Wundulako Dipantau CCTV

Kepala SMAN 1 Wundulako Sulbin L, S. Pd saat melakukan pemantauan lewat CCTV. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Guna melakukan pengawasan optimal dilingkungan sekolah, pihak SMA Negeri 1 Wundulako telah memasang belasan unit CCTV dibeberapa titik diarea lingkungan SMAN 1 Wundulako.

Kepala SMAN 1 Wundulako Sulbin L mengatakan, pemasangan CCTV dilakukan guna memantau aktivitas guru dan siswa, sehingga dengan mudah melakukan pengawasan.

“Jadi saat ini ada 11 titik yang sudah aktif terpasang dan kita masih akan menambah CCTV dibeberapa titik agar pengawasan kita semakin maksimal,” katanya saat ditemui media ini, Rabu (4/3).

Selain sebagai pengawasan dilingkungan sekolah kata Sulbin, kehadiran CCTV juga bisa mencegah dari niat para pelaku kriminal karena, CCTV akan terus melakukan pengawasan 1x 24 jam, sehingga jika ada hal-hal yang mencurigakan dapat terekam.

“Kita antisipasi saja siapa tau ada pencuri yang berniat masuk kesekolah dapat dengan mudah ditau, karena titik CCTV yang kami pasang memang sangat strategis,” ucapnya.

Diakuinya dengan hadirnya, CCTV sangat membantu dalam melakukan pengawasan, sebab siswa tak lagi asal keluar masuk sekolah, karena setiap aktifitas siswa selalu dipantau camera.

“Allhamdulilah dengan hadir CCTV, siswa tidak lagi asal keluyuran disaat jam berlajar berlangsung dan pengawasan kami ini sangat efektif menggunakan CCTV,” ukuhnya.

Sulbin berharap, dengan hadirnya CCTV aktivitas kedisiplinan semua siswanya terus ditingkatkan demi kemajuan sekolahnya.

“Kami berharap kedisiplinan baik guru maupun siswa terus ditingkatkan demi kebaikan kita bersama,” harapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top