METRO KOLAKA

Bhabinkamtibmas Tamborasi Terima Penghargaan dari Dinas Pariwisata Kolaka

Saat Bripka Sugianto Hutkri menerima piagam penghargaan sebagai Pemerhati dalam pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Kolaka dari Kadis Pariwisata Kolaka, Zulkarnain.

KOLAKAPOS, Kolaka– Berkat upayanya yang sungguh-sungguh dalam mengembangkan potensi dan objek wisata di wilayah penugasannya di Kecamatan Wolo dan Iwoimendaa, seorang personil polisi yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas desa Tamborasi mendapat penghargaan dari Dinas Pariwisata Kolaka. Adalah Bripka Sugianto Hutkri, menerima langsung piagam pengharagaan tersebut dari tangan kepala Dinas Pariwisata Kolaka, H. Zulkarnain pada 6/3 di aula Kantor Dinas Pariwisata Kolaka.

Atas piagam penghargaan sebagai Pemerhati dalam pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Kolaka itu, Bripka Sugianto menyatakan bangga bisa berbuat untuk mengembangan kapariwisataan di Kolaka.

“Alhamdulilah, terima kasih kepada kadis Pariwisata, ini merupakan kebanggaan bagi kami, semoga menjadi motivasi, karena dalam setiap penghargaan itu tersirat tanggung jawab, dan kami tetap komitmen, dan konsisten untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Kolaka,” papar Sugi kepada Kolaka Pos usai menerima piagam tersebut. (6/3)

Lanjutnya, dengan penghargaan tersebut, akan terus berusaha dalam memotivasi dirinya mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Kolaka, disamping tugas pokoknya sebagai Polisi.

“Semoga memberikan terus motivasi terutama bagi diri pribadi saya sendiri, sebab banyak potensi wisata yang masih belum dikembangkan di Kolaka ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap semua elemen masyarakat di kabupaten Kolaka dapat bersama-sama mengembangkan potensi di Kabupaten Kolaka yang masi perlu perhatian mendalam.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga memaparkan semasa bertugas sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Sugianto ikut andil dalam pengembangan priwisata air terjun Iwoipesua di desa Lalonggopi Kecamatan Wolo, yang kini menjadi salah satu icon wisata di desa itu.

Selain itu, Sugianto juga merintis pengembangan objek wisata arung jeram sungai Ulukalo, Kec. Iwoimendaa, yang kini dilirik oleh Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) untuk menjadi salah satu arena arung jeram di Kolaka. ‘Sudah turun dari FAJI melihat potensinya, dan memang dianggap layak untuk pengembangan wisata dan olahraga arung jeram,” terangnya.

Dia juga memaparkan, dalam pengembangan Objek Wisata Sungai terpendek di Tamborasi, Sugianto juga berperan bersama Dinas Pariwisata dan masyarakat setempat untuk menata objek wisata yang sudah terkenal itu. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top