METRO KOLAKA

Bupati Kolaka Resmikan Penggunaan Masjid Nur Syamzam

Bupati Kolaka sekaligus dewan pendiri Yayasan pendidikan Islam Nur Syamzam H Ahmad Safei, SH, MH saat memberikan sambutannya pada persemian penggunaan Masjid Nur Syamzam. Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka H Ahmad Safei meresmikan penggunaan masjid Nur Syamzam di kelurahan Kowioha, kecamatan Wundulako.

Penggunaan masjid yang berada diarea yayasan pendidikan Islam Nur Syamzam tersebut, ditandai dengan ibadah shalat Jumat secara berjamaah, yang dihadiri wakil bupati Kolaka H Muh Jayadin, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra, para OPD lingkup Pemda Kolaka, dan masyarakat sekitar, Jumat (6/3).

Dewan pendiri Yayasan Nur Syamzam H Ahmad Safei dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan masjid Nur Syamzam, sehingga bisa digunakan.

“Kurang lebih setahun kita meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini, dan Allhamdulilah hari ini kita bisa manfaatkan. Sehingga melalui kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kita semua karena berkat dari doa dan kontribusi kita semua masjid ini bisa terbangun, dan kami juga akan terus melakukan pembenahan agar masjid ini bisa segera rampung seratus persen,” katanya.

Dalam proses pembangunan masjid Nur Syamzam, kata Safei banyak pihak yang telah berkontribusi, utamanya bagi PT Antam dan semua pihak yang selalu berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini.

Sehingga didalam kesempurnaan masjid ini, para santri sudah bisa melaksanakan lagi shalat berjamaah didalam ruangan.

“Insya allah tahun ini akan dua kali lipat anak-anak yang akan shalat disini karena jumlah santri terus bertambah,” ucapnya.

Safei juga mengapresiasi kepada para pengurus yang telah membesarkan pesantren ini, sehingga jumlah santri terus bertambah. Dan mudah-mudahan dengan digunakannya masjid ini, teman-teman pengurus ini bisa terus diaktifkan agar masjid ini bisa semakin makmur lebih ramai sehingga apa yang kita harapkan terkait dengan pembangunan masjid ini bisa tercapai dan bermanfaat bagi kita semua.

“Teman-teman pengurus luar biasa yang telah memajukan pesantren ini dan kita bisa lihat antusias anak-anak kita yang menimba ilmu disini, sehingga permintaan teman-teman pengurus untuk kita bangunkan kios agar ada tempat menjual kebutuhan anak-anak kita dan juga masyarakat sekitar,” pujinya.

Selain itu, Safei mengaku, jika selain anak-anak yang sekolah pagi sore dipesantren ini juga sudah ada 15 orang anak kita yang sudah mondok disini sekaligus juga sebagai Thafiz, dan anak-anak kita disini sudah ada yang hafalannya sampai 5 juz.

“Anak-anak yang mengaji disini setiap sore setelah mereka pulang sekolah ada sekitar dua ratusan anak dan ini akan terus bertambah,” tutupnya.

Untuk diketahui, yayasan pendidikan Islam Nur Syamzam ditahun ini, sudah mulai melakukan pendaftaran bagi murid baru pada tingkatkan TK Islam terpadu, SD Islam terpadu, SMP terpadu ,SMA Islam terpadu, taman pengajian alquran, dan Thafiz Quran. (K9).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!