METRO KOLAKA

Peduli lingkungan Koramil Wundulako Turun Gunung

Puluhan personil Koramil Wundulako saat melakukan pembersihan lingkungan. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, puluhan personil Koramil Wundulako yang dipimpin langsung oleh Danramil Wundulako Kapten Inf. Abdul Rahman melakukan pembersihan dibeberapa titik rawan banjir disepanjang jalan poros Kolaka-Pomalaa, kelurahan Kowioha, kecamatan Wundulako, Jumat (6/3).

Danramil Wundulako Kapten Inf Adul Rahman mengatakan, sebanyak 25 personil Koramil Wundulako turun langsung melakukan pembersihan dilokasi rawan banjir. Apalagi memasuki musim penghujan saat ini, potensi banjir sangat bisa terjadi, apalagi lokasi drainase yang sudah menyempit akibat luapan lumpur.

“Jadi hari ini, ada beberapa titik yang kami bersihkan,” katanya saat ditemui media ini, Jumat (6/3).

Menurutnya, drainase disempanjang jalan poros Kolaka-Pomalaa harus segera dibenahi, karena kondisinya yang memprihatinkan. Apalagi kondisi sedimen drainase terus menyempit karena arus air terus meluap setiap hujan turun.

Olehnya itu, Kapten Abdul Rahman berharap agar pihak terkait bisa segera melakukan perbaikan drainase agar luapan air tidak terjadi setiap hujan turun. Dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, sebab salah satu penyebab terjadinya banjir karena sampah yang berserakan disembarang tempat.

“Harapan kita harus bisa dibenahi, dan kesadaran masyarakat juga agar tidak membuang sampah sembarangan, karena kasian masyarakat terkena dampaknya, setiap hujan halaman rumah mereka sering tergenang akibat luapan air yang tidak bisa lagi ditampung oleh saluran draenase,” harapnya.

Sementara itu, camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh mengapresiasi atas kegiatan bersih lingkungan yang dilakukan oleh personil Koramil Wundulako, sehingga beberapa titik rawan banjir bisa segera dibersihkan.

“Kami salut kepada bapak Danramil yang peduli terhadap kebersihan lingkungan, semoga kedepannya signeritas pemerintah kecamatan dan Koramil Wundulako tetap terjaga dan terus ditingkatkan lagi,” ucapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top