BUTON UTARA

Polsek Kulisusu Pantau Penjualan Masker Agar Tetap Stabil

Sejumlah personil Polsek Kulisusu melakukan pengecekan harga dan ketersediaan masker di apotek .

KOLAKAPOS, Buranga — Kepolisian Sektor (Polsek) Kulisusu melakukan pemantauan dan memastikan di sejumlah toko dan apotik penjualan masker agar tetap stabil di Kecamatan Kulisusu, Buton Utara. Pantauan itu dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Kapolsek Kulisusu, Kompol Yusuf Rurutato mengatakan, pantauan dilakukan atas perintah atasan hingga turun ke Polsek terkait lonjakan harga masker disebabkan isu virus corona.

“Kami diperintahkan dari Mabes hingga turun Kepolsek. Jadi arahan dari atas kita tindaklanjuti dengan melaksanakan kegiatan pengecekan ke toko dan apotik serta tempat-tempat lain yang menjual masker agar tetap stabil,” kata Yusuf Rurutato saat ditemui ruang kerjanya, Jumat, 6 Maret 2020.

Dia menyebutkan, salah satu tempat penjualan masker yang dipantau bersama personilnya adalah Apotik Elita Farma, Apotik Asyila Farma, Apotik Alfira Farma, toko obat Al Razhak Putra, dan Apotik Adarya Farma.

“Dari hasil pantau itu, kita belum dapati lonjakan harga dan ketersediaan relatif normal, tetap stabil. Harga per lembar ada yang Rp 2.500 dan Rp 3.000. Kegiatan ini akan berlanjut seiring dengan pulihnya isu virus corona,” ungkapnya.

Yusuf Rurutato mengimbau kepada pemilik toko, apotik dan tempat penjualan masker lainya agar menjual dengan harga normal. Kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!