BUTON UTARA

Isu Strategis Pembagunan Butur Tahun 2021

Abu Hasan dalam sambutanya

KOLAKAPOS, Buranga — Isu strategis pembagunan yang akan ditetapkan dalam musyawarah pembangunan daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2020-2021 adalah ekonomi berbasis keunggulan lokal.

Hal itu disampaikan Bupati Butur, Abu Hasan saat menghadiri rapat kerja camat, lurah, kepala desa, BPD dan LPM di Aula Bappeda (7/3/2020).

“Apa isu hari ini, itulah yang akan ditetapkan dalam musyawarah pembangunan daerah tahun 2020-2021. Isu yang kita anggkat adalah isu ekonomi berbasis keunggulan lokal, sumber daya manusia dan isu pemberantasan KKN,” kata Abu Hasan dalam sambutanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra ini menuturkan, isu pembagunan ekonomi harus ditangkap oleh para kepala dinas, camat, lurah dan kepala desa sesuai fungsi dan tugasnya. “Tentunya ada secara langsung sesuai tupoksinya dan ada yang tidak langsung,” ujarnya.

Abu Hasan menambahkan, isu ekonomi berbasis lokal akan menjadi kencang pada tahun 2020-2021. Selain itu, juga isu yang akan muncul adalah sumber daya manusia. “Hanya manusia yang unggul yang bisa membagun dasa, kecamatan, membangun daerah Kabupaten Buton Utara, provinsi dan Indonesia yang kita cintai ” jelasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top