BOMBANA

12 ASN Esalon III Bombana Bakal Mengikuti Assessment

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Rumbia — Sebanyak dua belas Aparatur Sipil Negara lingkup pemerintah Bombana bakal mengikuti Assessment di Badan Kepegawaian Negara regional IV Makassar,April mendatang.

Mereka (ASN) itu merupakan utusan dari masing-masing dinas yang sudah memenuhi persyaratan yang di tentukan oleh pihak penyelenggara dalam hal ini BKN.

“12 ASN ini adalah mereka yang menduduki esalan III dengan jabatan sekretaris dinas dan kepala bagian,”ungkap kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Rusman Idja,Selasa (10/3) di ruang kerjanya.

Pada awak media Kolaka pos, kegiatan ini merupakan kegiatan dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk mengetahui kompetensi ASN,apakah selama ini jabatan yang di emban sudah sesuai atau tidak.

Dari hasil tersebut kata Rusman pihak penyelenggara akan menyampaikan rekomendasi hasil assessment tersebut pada setiap daerah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Rekomendasi itu berupa pas dengan jabatannya,artinya mereka tidak perlu lagi di pindahkan,kurang pas akan di rekomendasikan untuk peningkatan kompetensi dengan jabatannya dan kompetensi serta potensinya bagus, persyaratan administrasinya bagus maka itu bisa di berikan rekomendasi promosi.

Mengenai sumber anggaran,kata Rusman bersumber pada dana APBN dan pelaksanaan di lakukan setahun sekali,siapa saja yang terlibat pada kegiatan tersebut kata mantan asisten III itu enam provinsi yang masuk dalam wilayah BKN Makassar.

“Soal anggaran kegiatan pemerintahan pusat tidak membebani Pemerintah daerah, peserta hanya menanggung biaya perjalanan saja,ada enam provinsi yang terdiri dari beberapa kabupaten dan kegiatan tersebut berdasarkan petunjuk berlangsung selama tiga hari,”ungkapnya.(K6/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top