BUTON UTARA

Atasi Jembatan Rusak, Polsek Bonegunu Bersama Masyarakat Gotongroyong

Perbaikan jembatan Desa Damai Laborona, poros Ereke - Baubau,

KOLAKAPOS, Buranga — Kepolisian Sektor Bonegunu bersama masyarakat setempat kerja gotong royong memperbaiki jembatan Desa Damai Laborona, poros Ereke – Baubau, rusak akibat banjir. Perbaikan itu dipimpin langsung Kapolsek Bonegunu, IPTU Sunarton. H, SH, Selasa, 10 Maret 2020.

IPTU Sunarton saat dikonfirmasi melalui whatsapp mengungkapkan, perbaikan jembatan tersebut disebabkan intensitas air hujan tinggi sehingga terbawa arus.

“Membangun jembatan dimana sebelumnya yang ada dilokasi tersebut amblas terbawa arus air hujan, sehingga menyebabkan jalan tersebut terputus. Material yang digunakan adalah kayu besi yang disumbang oleh masyarakat Desa Gunungsari. Jembatan tersebut saat ini sudah bisa dilewati,” katanya.

Mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu ini menjelaskan, tujuan utama dari perbaikan jembatan itu agar masyarakat yang menggunakan jalan tidak terhambat. Disamping itu, kata IPTU Sunarton, jalan tersebut merupakan sarana umum sehingga apabila terjadi longsor seperti yang terjadi kemarin sampai menghambat aktifitas masyarakat, juga bisa memiliki inisiatif bagaimana jalan tersebut bisa dilewati tanpa ada hambatan lagi.

“Kami pihak polsek hanya merangsang mereka untuk bagaiman muncul kesadaran dari diri pribadi mengenai keadaan disekitar masyarakat itu sendiri. Harapannya masyarakat lebih peduli terhadap keadaan disekitar lingkungan tempat tinggal mereka baik itu kepentingan pribadinya masyarakat itu sendiri maupun orang lain,” ujarnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top