BUTON UTARA

Bupati Butur Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Bandara

Tatap muka bersama masyarakat dalam rangka persiapan pembangunan bandara di Desa Lantagi

KOLAKAPOS, Buranga — Bupati Buton Utara bersama jajarannya menijau langsung lokasi persiapan pembangunan bandara di Desa Labtagi, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Rabu, 11 Maret 2020.

Peninjauan tesebut sekaligus tatap muka bersama masyarakat setempat terkait pembebasan lahan yang kemungkinan dilalui pembagunan bandara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, pembagunan bandara adalah untuk kepentingan masa depan anak Buton Utara. “Kita akan tua. Anak-anak muda dukung pembangunan bandara. Ini untuk masa depan,” kata Abu dalam sambutanya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menuturkan, bagi masyarakat yang lahanya dilalui bandara akan diselesaikan sampai tuntas. Oleh karena itu, kata Abu Hasan, dalam mambangun program strategis tidak ingin merugikan masyarakat.

“Kita tidak akan membangun program strategis yang merugikan masyarakat. Saya akan mengawal pembangunan bandara dengan beriringan pengawas demi masyarakat. Sosial kita bangun, ekonomi kita bangun,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang lokasinya dilalui bandara akan diidentifikasi sesuai ekonomi dan sosialnya. “Kalu ada yang harus direlokasi kita akan relokasi sesuai kalayakan bagi kehidupan mereka kedepan. Nanti kita kawal sama-sama. Kalu ada yang tidak lurus, kita luruskan sama-sama, tapi jangan diganggu,”terangnya.

“Pembagunan bandara bukan untuk merugikan masyarakat. Kita ingin mengangkat harkat martabat dan terutama generasi kedepan. Kita tidak mau liat Liat lantagi begini terus, kita mau lebih maju kedepan,” tandas Abu Hasan dalam sambutanya.(k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!