MUNA

Dapat SK Bupati, Petugas Damkar dan Satpol PP Diimbau Lebih Profesional

Bupati Muna, LM Rusman Emba foto bersama Satpol PP Muna

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna, LM Rusman Emba menekankan supaya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Muna harus bekerja profesional. Hal tersebut diucap pasangan Wakil Bupati Abdul Malik Ditu tersebut saat upacara penyerahan SK honorer terhadap ratusan Satpol PP dan petugas Damkar di lapangan upacara kantor Satpol PP Muna, kemarin.

“Saya harap anggota Satpol PP dan Damkar dapat bekerja profesional saat menjalankan Perda,” ujarnya.

Saat bertugas, kata Rusman Satpol PP harus menghindari benturan dengan masyarakat dan selalu mengedepankan musyawarah saat menyelesaikan suatu permasalahan. “Tentu dalam menjalankan tugas Satpol PP harus dilengkapi dengan peralatan yang memadai.
Untuk tahap awal sejumlah peralatan seperti pakaian pengamanan, tameng, helm dan peralatan lainnya sudah diadakan. Ingat dalam bertugas harus mengedepankan sapa dan senyum dalam melayani masyarakat. Sapa dan senyum itu diperlukan untuk menunjukan jati diri Satpol PP yang profesional,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Rusman juga menekankan ke petugas Damkar agar lebih meningkatkan semangat kerja supaya pada saat terjadi musibah kebakaran, petugas Damkar dapat merespon dengan cepat, tanggap dan sigap. “Damkar merupakan penolong masyarakat. Kita yang butuh pertolongan Damkar,” pungkasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top