BERITA UTAMA

Kunjungi Antam, Komisi III Minta Antam Terus Komitmen Suport Pembangunan di Kolaka

Saat Komisi III melakukan kunjungan kerja di PT. Antam Tbk. UBPN Sultra.

KOLAKAPOS, Kolaka — Usai kunjungan kerjanya di wilayah tambang PT. Antam Tbk UBPN Sultta di Pomalaa beberapa hari lalu, Komisi III DPRD Kolaka berharap BUMN tersebut terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan masyarakat kabupaten Kolaka. Hal itu diungkapkan oleh Akhdan, Ketua Komisi III DPRD Kolaka di ruang kerjanya (12/3).
“Kita sudah mengujungi beberapa tempat disana, dan kita ditemui oleh beberapa pejabat, dan kita juga menyampaikan beberpa hal yang tentunya untuk kemajuan daerah kita, masyarakat kita dengan adanya PT. Antam ini, ” terang legislator PPP itu.
Lanjutnya dalam kunjungan itu, Komisi III menyampaikan agar komitmen dalam mensuport pemerintah daerah. “Kita minta Antam untuk terus mensuport pemerintah daerah dalam pembangunan, dan kita berharap jangan hanya kegiatan yang bersifat ceremony belakang, tetapi betul betul yang menyentuh dan dinikmati masyarakat Kolaka, ” terangnya.
Dia juga mengatakan bahwa hal lain yang disampaikan adalah persoalan perekrutan tenaga kerja di PT. Antam agar bisa mengutamakan warga lokal. “Kalau soal rekruitmen, Antam menyatakan komitmennya bahwa senantiasa mengutamakan warga lokal, namun kita juga meminta agar jangan hanya untuk rekrutmen karyawan tenaga kasar atau tamatan SMA sederajat, tetapi juga untuk penerimaan S1 nya agar kedepan bisa juga dilakukan disini, ” Ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris Komisi III, Ramadhan Husain juga mengatakan Antam untuk tetap berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan di sekitar wilayah tambang dan daerah Kabupaten Kolaka. “Kita juga suarakan itu, agar komitmen dan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan terus ditingkatkan, ” Jelas legislator muda Demokrat itu. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top