BUTON UTARA

Cegah Mewabah Virus Corona, Polres Butur Giat Survei Bersama Instansi Terkait

Personil Polres Butur bersama instansi terkait melakukan pembersihan lingkungan

KOLAKAPOS, Buranga — Mencegah mewabah virus corona, personil Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur) melaksanakan giat survei bersama dengan instansi terkait diantaranya satuan TNI, satuan Pol PP, Dinkes, DLH, dan masyarakat setempat, Minggu, 15 Maret 2020.

Giat survei ini fokus pada keberhasilan lingkungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, S.I.K dan didampingi Waka Polres Butur, Kompol Samuel Simanjuntak, S.I.K.

Pada kegiatan survei tersebut menyebar dibeberapa tempat salah satunya di pasar sentral Minaminanga Kulisusu. Setelah itu dilanjutkan pelayanan kesehatan secara garis kepada masyarakat meliputi pemeriksaan tekanan darah, timbang berat badan, dan senam kesegaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres Butur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, menjaga situasi Kantibmas menjelang Pilkada tahun 2020, serta tidak terprovokasi terhadap isu isu berita hoax yang berkembang di masyarakat.

Diketahui, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan dan diri untuk menjaga kesehatan sehubungan dengan adanya virus berbahaya agar bisa dicega dan dihindari sejak dini. (k1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top