Uncategorized

KMI Gelar Workshop Menulis dan Jurnalistik

KOLAKAPOS, Kolaka — Kolaka Media Institut (KMI) melaksanakan workshop menulis dan jurnalistik selama dua hari, 14-15 Maret di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kolaka. Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia, Sultra, M.Djufri Rachim, didapuk selaku fasilitator utama.

Sebanyak 20 peserta dari kegiatan tersebut berasal dari berbagai latar belakang yakni Mahasiswa, polisi, dosen hingga pemusik jalanan di Kolaka. Ketua KMI, Ridwan Demmataju mengatakan kegiatan tersebut bertujuan, sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman tentang kompetensi menulis dan jurnalistik diera milenial. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua orang untuk menulis dan bisa menggunakan kompetensi menulisnya untuk menyampaikan ide atau gagasan secara lebih berdaya guna.Termasuk pengetahuan jurnalistik itu harus ditunjang dengan kompetensi menulis,” ujar Ridwan.

Lebih jauh dijelaskan bahwa kemampuan menulis bagi generasi milenial menjadi keharusan jika ia ingin berkembang dan memiliki eksistensi di tengah masyarakat. “Dengan keterampilan menulis seseorang akan memiliki nilai tambah, dibandingkan mereka yang tak bisa menuangkan idenya secara tertulis. Dan ini hanya bisa dimulai dengan mulai menulis sebagai proses belajar secara berlanjut,” jelasnya di hadapan peserta.

Pada kegiatan itu, fasilitator utama, Djufri Rachim membawa materi tentang media, jurnalistik, profesi jurnalis, hukum pers dan bedah kasus hukum terkait tugas kewartawanan. Materi disajikan dengan interaksi tanya jawab. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top