BERITA UTAMA

Ludes Terbakar, Rumah Mantan Sekdis Koperindag Kolaka

Rumah mantan Sekdis Koperindag Kolaka Biudiman yang sudah rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah. Foto: Neno/Kolaka Pos.

KOLAKAPOS, Kolaka — Rumah mantan Sekdis Koperindag Kolaka Biudiman T (61) yang terletak di desa Tikonu, kecamatan Wundulako ludes dilalap sijago merah Minggu (15/3) malam sekitar pukul 18:30 wita.

Biudiman mengaku, kaget atas musibah yang menimpahnya, pasalnya rumah miliknya tiba-tiba terbakar dan dengan sekejap meratakan rumahnya yang terbuat dari kayu.

“Saya dari sholat magrib di masjid pas saya tiba dirumah saya liat api sudah membesar,” katanya saat ditemui media ini di lokasi kebakaran.

Biudiman merasa heran atas musibah yang menimpahnya, sebab tidak ada aktivitas didalam rumahnya saat dirinya akan keluar rumah menuju ke masjid.

“Yang jelas tidak ada kompor menyala jadi saya masih bingung kenapa bisa langsung terbakar,” akunya.

Atas musibah tersebut, Biudiman mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah, karena semua isi rumahnya mulai dari TV, kulkas, dan perabot rumah lainnya hangus terbakar tanpa ada sisa.

“Semuanya habis terbakar tanpa ada sisa, tak satupun yang bisa diselamatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Tikonu Indrawan Abbas menghimbau kepada warganya agar selalu memperhatikan setiap isi rumahnya jika ingin keluar rumah jangan sampai masih ada kompor yang menyala. Dirinya juga akan segera melaporkan musibah ini kepada pihak terkait.

“Selaku pemerintah kami sangat prihatin akan musibah yang menimpa warga kami dan kami akan segera laporkan kepihak terkait agar segera mendapatkan bantuan,” singkatnya.

Untuk diketahui, dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka sempat melakukan pemadaman, namun karena rumah yang terbuat dari kayu dengan cepat melahap rumah tersebut, sehingga pemadam Kolaka tidak bisa berbuat banyak. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top