KONAWE SELATAN

Sjarif Sajang Siap Maju Wakil Bupati Dampingi Petahana, Jika Diminta

Sjarif Sajang

KOLAKAPOS, Andoolo — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Ir. Sjarif Sajang, siap mendampingi petahana H. Surunuddin Dangga, sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada 2020, hal tersebut ditegaskannya saat ditemui diruang kerjanya belum lama ini, Minggu (15/3).

Sjarif Sajang mengatakan, pihaknya sangat siap jika dirinya diminta, sebagai calon Wakil Bupati Konsel untuk mendampingi H. Surunuddin Dangga.

“Diluar dari status saya sebagai ASN yang mempunyai hak politik yang sama, kalau diperkenankan dan diminta partai, pengguna atau petahana untuk mendapingi kenapa tidak,” tuturnya.

Lanjut Sjarif, karena ia adalah seorang ASN tentunya ada mekanismenya. Artinya jika maju sebagai calon Wakil Bupati maka pihaknya harus mundur dari ASN.

“Namun terkait hal tersebut, aturannya belum jelas apakah cuti diluar tanggungan negara atau mundur,” terangnya.

Sjarif menambahkan, untuk saat ini, pihaknya lebih berkosentrasi dan focus pada tanggungjawabnya sebagai Sekda dan sebagai ketua panitia MTQ tingkat Provinsi Sultra.

“Jadi saat ini, saya lebih konsentrasi menyelesaikan tugas untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ,” katanya.

Terlebih lagi, sambung dia, statusnya sebagai ASN saat ini membuatnya tidak bisa berbicara politik, dikhawatirkan menyebabkan ketersinggungan nantinya.

“Kalau ada berita-berita dan isu seperti itu saat ini saya membatasi diri karena masih sebagai ASN. Kan untuk penentuan calon Bupati dan Wakil Bupati masih panjang, yakni bulan Juni. Jadi fokus saya adalah kerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga membantah isu yang berkembang bahwa sudah ada partai yang meminangnya. Sebab belum ada komunikasi resmi terkait hal tersebut. ( K5/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top