KONAWE SELATAN

5 Partai di Konsel Pastikan Dukung Surunuddin, Sisanya Masih Kabur

KOLAKAPOS, Andoolo — Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) 2020, H. Surunuddin Dangga selaku calon Bupati petahana, terus mendapatkan sinyal dan dukungan dari berbagai Partai, Senin (16/3).

Surunuddin Dangga mengungkapkan, saat ini yang sudah pasti memberikan sinyal dukungannya antara lain, Partai Nasdem, Hanura, PKB, PKS dan PBB. Sementara untuk lainnya masih kabur.

“Jadi yang sudah terang benderang Partai yang saya sebutkan tadi, dengan jumlah 11 kursi, sisanya itu masih kabur diantaranya Partai PDI dan Demokrat,” tuturnya.

Lanjutnya, ke lima Partai yang disebutkannya itu, juga telah mengeluarkan surat tugas untuk mendukung Surunuddin Dangga pada Pilkada Konsel 2020.

“Untuk Partai Golkar sendiri, sebagai kader Partai tentunya saya berharap rekomendasi itu untuk saya. Namun jika Golkar juga mengusung yang lain iya silahkan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Ditambahkan Surunuddin, untuk saat ini 11 kursi dari Partai pengusung, kalau hanya untuk sekedar maju itu sudah cukup, tapi pihaknya masih tetap membuka ruang bagi teman-teman Partai yang ingin bergabung.

“Untuk calon Wakil Bupati yang akan mendampinginnya nanti, saat ini sementara menunggu survey dan melihat kompetitor, hak tersebut sesuai permohonan saya, yang ingin jadi wakil saya banyak begitu juga dari usulan Partai,” bebernya.

Tetapi sambung Surunuddin ada beberapa hal terakit wakil, pertama siapa kompetitornya tentu itu ada hitung-hitungannya, kedua elektabilitas, ketiga isu politik. Dengan harapan jika isu politik di 01 mencapai 50 persen, kemudian di wakil 20 persen tentu elektabilitas keduanya semakin menguat. (K5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!