BUTON UTARA

Wujudkan Rekrutmen Secara Transparan, Polres Butur Bersama Stakeholder Teken Kerjasama Pengawasan

Penandatanganan kerjasama pengawasan penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama di Polres Butur.

KOLAKAPOS, Buranga — Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur) bersama pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Butur, Dinas Pendidikan Butur, LSM, dan media teken kerjasama di Aula Polres Butur, Senin, 16 Maret 2020.

Penandatanganan tersebut dalam rangka program kerjasama pengawasan seleksi penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun anggaran 2020 di Polres Buton Utara.

Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, S.I.K mengatakan, kesepakatan bersama itu guna pelaksanaan pengawasan eksternal penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri tahun 2020 di Polres Buton Utara dengan menjujujung tinggi asas keadilan, kepatuhan, demi terciptanya pelaksanaan program penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis serta bebas dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Program ini dari Mabes Polri, Polda, diteruskan ke Polres untuk dilaksanakan MOU bersama stekholder mengawasi jalanya penerimaan kepolisian. LSM dan media untuk mengontol kegiatan ini, kalau Dukcapil adiministasinya, Dinas Pendidikan pengontrolan ijazah palsu atau asli. Tujuan MOU untuk mengontrol kami kinerja polisi dalam rekrutmen ini,” ujar Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, S.I.K saat ditemui pada kegiatan tersebut.

Dia menambahkan, pelaksanaan penerimaan anggota Polri mempersyaratkan untuk bersih, transparan, akuntabel, serta humanis dan jauh dari praktek tercela sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri No. 10 Tahun 2016 tentang penerimaan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia sehingga dipandang perlu dilakukan pengawasan eksternal calon peserta penerimaan Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Diketahui, pendaftaran Turun Akpol, Bintara, Tamtama dibuka sejak tanggal 7 sampai 23 Maret 2020. Informasi pendaftaran lansung di Polres Butur. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top