BOMBANA

22 Bunda Baca Dikukuhkan

KOLAKAPOS, Rumbia — Sebanyak 22 Bunda Baca Bombana resmi dikukuhkan Andi Nirwana di aula kantor bupati.

Apapun 22 kecamatan tersebut kecamatan Masaloka Raya, Kecamatan Rumbia, Kecamatan Rumbia Tengah, Kecamatan Kabaena Induk, Kabaena Barat, Kabaena Timur, Kabaena Utara, Kabaena Selatan, Kabaena Tengah, Kecamatan Tontonunu, Kecamatan Lantari Jaya, Kecamatan Rarowatu, Rarowatu Utara, Kecamatan Poleang Tenggara, Poleang Utara, Poleang Timur, Poleang Selatan, Poleang Tengah, Poleang Barat dan Kecamatan Poleang.

Acara yang berlangsung dihadiri oleh bupati Bombana, Muspida, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta organisasi perempuan lainnya.

Andi Nirwana mengatakan,bpengukuhan bunda baca merupakan apresiasi yang di emban dan menjadi tanggung jawab di tingkat kecamatan. Karena bunda baca merupakan salah satu pioner bagi warga masyarakat di tingkat kecamatan untuk membangkitkan semangat pembudayaan kegemaran membaca yang saat ini sudah luluh akibat pergeseran zaman.

Perkembangan tehnologi informasi yang semakin berkembang, dan semakin canggih membuat budaya membaca lewat buku kurang di minati dan tergeser oleh keberadaan sosial media yang semakin merakyat bahkan perlahan di abaikan.

Oleh karena itu setiap bunda baca kecamatan dapat mengimbangi perkembangan zaman akibat kemajuan teknologi melalui sosial media.

“Inilah salah satu tugas sebagai Bunda Baca untuk mengimbangi perkembangan teknologi sosial media dengan memasyarakatkan pembudayaan kegemaran membaca di setiap lini,”ungkapnya. (K6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top