BERITA UTAMA

Antisipasi Corona, Siswa Kolut “Dirumahkan”

KOLAKAPOS, Lasusua — Pemkab Kolaka Utara mengambil langkah antisipasi untuk mencegah penularan virus Corona. Diantaranya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolut meliburkan seluruh siswa selama dua pekan.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Diknas Kolut dengan nomor 800/108/tahun 2020 tentang pencegahan Corona Virus disease (Covid-19). Mulai 16 Maret hingga 31 Maret, proses belajar mengajar mulai dari tingkat Paud, SD dan SMP dialihkan dari sekolah menjadi belajar mandiri di rumah masing-masing dengan model belajar sistem online. Siswa dapat belajar melalui situs yang sudah disiapkan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan https://belajar.kemendikbud.go.id.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara Muhammad Idris mengatakan meski sekolah libur, tapi Kepala Sekolah, guru hingga staf tetap melaksanakan tugas sebagaimana mestinya. Mereka juga diperintahkan untuk turut mengawasi peserta didiknya agar tidak berkunjung ke tempat atau daerah yang terjangkit Corona. “Guru tetap memantau perkembangan belajar peserta didik dan melaporkan hasilnya pada Kepala Sekolah dan Kepala Sekolah melaporkan hasil perkembangan hasil belajar mengajar kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara berkala,” katanya.

Diapun berharap seluruh warga sekolah untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan rumah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, melakukan komunikasi intensif dengan Puskesmas Pembantu atau Puskesmas terkait upaya pecegahan virus corona. “Saya menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah Kolaka Utara sampai batas waktu yang belum ditentukan,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top