BERITA UTAMA

Kolaka Masih Nihil Suspect Covid-19

KOLAKAPOS, Kolaka — Pandemi global virus Corona (Corona Virus Desease 2019/Covid-19) telah menghantui dunia. Terlebih Covid-19 juga telah menginfeksi warga Indonesia. Meski demikian, kepala RS Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, dr.M.Rafi mengatakan hingga kemarin (17/3), virus yang mulai mewabah dari China itu, belum terdeteksi di RSBG.

Buktinya, RSBG belum menerima satupun pasien suspect Covid-19. “Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada suspect (diduga terpapar) Corona yang dirawat di RSBG Kolaka,” jelasnya.

Sehingga lanjutnya, masyarakat tidak perlu panik apalagi termakan dengan isu yang tidak benar dan menyesatkan terkait Corona di Kolaka. Meski belum terdeteksi di Kolaka, RSBG telah melakukan upaya antisipasi jika dikemudian hari ada warga di duga terpapar virus dengan membentuk tim penanganan Covid-19. “Dari sisi regulasi sudah ada SK tim untuk penanganan sekiranya ada pasien suspect Covid-19,” jelasnya.

RSBG juga telah menyiapkan ruangan khusus lengkap dengan peralatan Alat Perlidungan Diri (APD) untuk petugas medis.
“Untuk sarana perawatannya, juga kita sudah siapkan ruangan khusus termasuk dengan APD lengkap sudah tersedia, walaupun masih terbatas,” ungkapnya.

Ia mengingatkan warga untuk terus menjkaga kebersihan diri dengan memberlakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, serta tidak bepergian tanpa kepentingan khusus, apalagi pada daerah yang telah terpapar Covid-19. Ia juga memastikan isu warga terpapar Covid-19 dan dijemput oleh petugas medis di salah satu desa di Kolaka, tidak benar. “Informasi tersebut tidak benar,” tandasnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top