MUNA

Dinkes Sultra Sebut Dua Warga Muna ODP Covid-19, Dirut RSUD Muna Belum Tahu

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, dr. Muh. Marlin saat diwawacarai awak media

KOLAKAPOS, Raha — Beredar foto data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di media sosial Facebook dan grub-grub WhatsApp mencatat sebanyak 172 orang warga Sultra berstatus sebagai orang dalam pemantauan (OPD) Covid-19 atau virus corona. Pasalnya, diantara ratusan ODP tersebut dua orang diantaranya tercatat dari Kabupaten Muna.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, dr. Muh. Marlin menyatakan belum mengetahui penetapan status ODP terhadap dua orang warga Muna tersebut. “Baru satu orang yang ke rumah sakit. Pasien tersebut negatif Covid-19,” ucapnya via Whats App, Selasa (18/3).

Marlin mengakui telah melihat data dari Dinkes Sultra tersebut yang beredar secara berantai di media sosial. Sehingga dia langsung melakukan konfirmasi ke Dinkes Muna terkait data tersebut namun, Marlin mengaku belum mendapatkan informasi dari Dinkes Muna. “Saya juga lagi cari info ke Dinkes, tapi belum ada yang bisa dikonfirmasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Muna, Rimba Sua saat di hubungi Kolaka Pos via WhatsApp dan telephone. Kadinkes Muna itu tidak merespon konfirmasi Kolaka Pos. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top