MUNA

Kadis Pariwisata Muna Imbau Hotel dan Rumah Makan Sediakan Antiseptic

Kepala Dinas Pariwisata Muna, Amiruddin Ako

KOLAKAPOS, Raha — Kepala Dinas Pariwisata Muna, Amiruddin Ako mengimbau pengelola hotel dan rumah makan supaya menyediakan tempat cuci tangan dan semprotan hand sanitizer dipintu masuk. Hal tersebut sebagai upaya membantu mencegah penularan covid-19 atau atau virus corona.

Mantan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna itu menyatakan, imbauan tersebut merupakan instruksi Bupati Muna, LM Rusman Emba melalui surat edaran nomor : 443.1/598 tahun 2020. “Hotel dan rumah makan harus menindak lanjuti imbauan Pemerintah supaya menyediakan antiseptic di pintu masuk,” katanya pada Kolaka Pos via WhatsApp, Kamis (19/3)

Selain itu, Amir berharap hotel-hotel di Muna rutin melakukan pembersihan hotel mulai dari gagang pintu, lantai, toilet hingga tempat tidur. “Hotel juga sedapat mungkin kamar tidurnya di bersihkan dan seprey tempat tidur diganti setiap hari. Kita menerapkan pola hidup besih terhadap hotel dan rumah makan,” katanya

Amir juga mengungkapkan, seluruh lokasi wisata di Muna ditutup hingga 14 hari kedepan. “Kami mengimbau agar masyarakat tidak panik atau takut berlebihan,” pungkasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top