KOLAKA UTARA

Bupati Kolaka Utara Himbau Masyarakat tidak Panik

Bupati Kolaka Utara, H.Nurrahman Umar

KOLAKAPOS, Lasusua — Corona Virus atau Covid-19 merupakan virus yang tengah melanda berbagai negara termasuk Indonesia. Hampir diseluruh negeri ini tengah dicekam oleh virus yang sangat cepat penyebaran itu. Orang nomer satu di Kolaka Utara H.Nurrahman Umar pun mengeluarkan himbauan dengan nomer 073/53/2020 supaya masyarakat yang dipimpinya tetap siap-siaga dan Waspada menghadapi virus yang tengah mewabah tersebut.

“Seluruh masyarakat Kolaka Utara jangan panik , tetap tenang dan melakukan aktfitas seperti biasa, semua stakeholder bersama jajarannya bersama-sama membudidayakan Gerakan Hidup Sehat (Germas) dan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sehingga memiliki daya tahan tubuh yang kuat,”katanya.

Bagi yang memilki rencana melakukan perjalanan keluar negeri kata dia, untuk ditunda semenatara untuk tujuan dinas,wisata dan ibadah jika tidak terlalu mendesak demi kebaikan bersama.”Untuk Upaya pencegahan harus rajin cuci tangan menggunakan sabun anti septic sebelum dan sesudah beraktifitas dan sebelum makan dan minum, makan dengan gizi seimbang,minum air putih 8 gelas sehari, rajin olahraga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan lingkungan,”katanya.

Diapun menyatakan bahwa petugas kesehatan untuk aktif mempromosikan Germas dan PHBS sebagai langkah paling ampuh untuk keluarga dan masyarakat.”Kepada Dinas Kesehatan,RSUD Djafar Harun dan puskesmas untuk melakukan penyelidikan atau investigasi suspect Covid-19 dan perawatan di Rumah Sakit sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku untuk mencegah penularan dan penyebaran lebih lanjut,”Tandasnya.

Saat ini Pemerintah di Kolaka Utara tengah membentuk Satgas (Satuan Tugas) Gugus Tugas Covid-19 untuk percepatan pengendalian penyebarang dan panggulangan corona. Dan melakukan pengawasan di berbagai tempat termasuk di Pelabun Tobaku.(Cr2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!