KOLAKA UTARA

TNI Buka Jalan baru di Kolaka Utara

KOLAKAPOS, Lasusua — Dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kolaka Utara memilki Lima sasaran kegiatan salah satunya pembukaan jalan baru antara desa Pitulua dan Desa Rantelimbong. Rencananya jalan tersebut akan menjadi jalan alternative ke depannya.

Pembuatan jalan sepanjang 1,5 Km dan lebar 17 meter serta cutting gunung panjang 400 meter dan lebar 17 Meter. Pembuatan jalan baru tersebut bekerjasama antara TNI dan SKPD yang terlibat dalam program TMMD.

Pembuatan jalan baru tersebut selain melakukan cutting gunung juga membuat jembatan yang menghubungkan dua Desa tersebut yakni Desa Pitulua dan Desa Rantelimbong, dalam pembuatan jembatan tersebut Komandan Satgas TMMD Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol.Kav,Amran Wahid juga ikut ambil bagian bergotong royong dan bahu membahu bersama warga dalam pembuatan jembatan tersebut.

“Pembuatan jalan baru ini menggunakan 7 unit alat berat yang terdiri bulldozer dan eksapator, kegiatan TMMD ini semuanya ikut ambil bagian baik dari pemda, polri hingga LSM salin membantu dan bahu membahu untuk kegiatan TMMD ini,”katanya.

Dandim 1412 Kolakatersebut tidak hanya diam dirinyapun ikut terlibat dalam setiap kegiatan TMMD yang dilakukan pihaknya. Empat sasaran lainnya yang menjadi Target TMMD yakni pembangunan bak penampungan air bersih , land clearing, lahan persiapan yonif 723 seluas 6,4 Ha,pembuatan dan penegrasan jalan desa Lawaki Kecamatan Tolala dan rehab mesjid alIkhlas.(Cr2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!