BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

Kadis Dikbud Kolaka Drs. H. Salamansyah, M. Sc

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai langkah antisipasi penularan virus corona atau Covid-19, pemerintah daerah (Pemda) Kolaka mulai meliburkan siswa mulai dari tingkat SD dan SMP selama dua pekan sejak tanggal 23 sampai 4 April mendatang.

Kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadis Dikbud) Kolaka H Salamansyah mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama. Bupati Kolaka telah mengeluarkan himbauan agar semua sekolah diliburkan.

“Sesuai hasil rapat tadi malam (Sabtu, 21/3) yang dipimpin langsung oleh bapak bupati Kolaka kemudian ditindak lanjuti surat himbauan maka dengan ini disampaikan bahwa proses pembelajaran siswa SD , SMP dan sederajat disekolah mulai hari Senin, tanggal 23 Maret – 4 April 2020 dialihkan dirumah masing-masing siswa dan dipandu oleh para guru wali kelas , dan diawasi oleh masing-masing orang tua,” katanya saat dihubungi melalui pesan whatsappnya, Minggu (22/3).

Jadi lanjutnya, akan ada metode pembelajaran yang akan diberikan secara khusus kepada tenaga pendidik terkait tugas belajar dirumah untuk diterapkan kepada siswa.

“Jadi akan ada metode yang akan diberikan kepada semua guru,” akunya.

Selain itu, kata Salamansyah kepada seluruh orang tua siswa agar mengawasi anaknya masing-masing dan tidak diperkenankan untuk berkeliaran diluar rumah kecuali hal-hal yang sangat mendesak. Juga kepada seluruh kepala SKPD , bagian, camat, Kades ,Lurah dan kepala Sekolah SD, SMP dan sederajat mulai hari ini untuk membuat tempat cuci tangan didepan pintu masuk kantor masing2 dan disiapkan sabun.

“Jadi ada beberapa himbauan yang dikeluarkan oleh bapak bupati dan mulai besok (hari ini) sudah harus dilaksanakan,” ucapnya.

Olenya itu, dirinya berharap agar para siswa bisa menerapkan sistem belajar dirumah dengan sebaik-baiknya agar tugas yang diberikan dapat dipahami. Selain itu, siswa tidak melakukan aktivitasnya secara bebas seperti libur biasanya.

“Kita harapkan bisa efektif dan kita harapkan peran orang tua siswa agar terus melakukan pengawasan kepada anaknya,” harapnya. (k9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top