MUNA

Rusman Emba-Bahrun Labuta Dapat Rekomendasi Golkar

KOLAKAPOS, Raha — Petahana, LM Rusman Emba dan pasangannya calon Wakil Bupati Muna, Bahrun Labuta mendapatkan surat rekomendasi dari partai Golkar untuk tampil di Pilkada serentak September mendatang. Hal tersebut berdasarkan surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar nomor : B-177/Golkar/III/2020.

Sekertaris DPD Golkar Sutra, Laode Aca membenarkan surat rekomendasi yang telah distempel basah dan ditandatangani oleh Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekertaris Jenderal, Lodewijk F. Paulus di Jakarta 20 Maret tersebut.

Katanya, surat rekomendasi tersebut merupakan penetapan sementara bagi LM Rusman Emba-Bahrun Labuta sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Muna dengan syarat dan penugasan dari Golkar. Pasalnya, syarat dan tugas yang diberikan sebagai upaya membangun komunikasi atau koalisi dengan partai politik lain sehingga dapat memenuhi atau memantapkan persyaratan sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditegaskan pula, DPP Golkar berdasarkan alasan-alasan tertentu berwenang melakukan pembatalan dan atau peninjauan kembali atas penetapan sementara tersebut. ” Benar” tegas Laode Aca saat dikonfirmasi Kolaka Pos via WhatsApp, akhir pekan lalu. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top