MUNA

Cegah Covid-19, Pelabuhan, Pasar dan Jalan di Muna Disemprot Disinfektan

Bupati Muna, LM Rusman Emba Ikut Terjun Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Halaman RSUD Muna

KOLAKAPOS, Raha — Mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau wabah virus corona di Kabupaten Muna, pemerintah daerah setempat bersama Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan anggota DPRD Muna melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Laino, Pelabuhan Nusantara Raha, dan ruas jalan didalam kota. Selain itu, warga yang berada di area Pelabuhan Nusantara Raha dan Pasar Laino diberikan masker dan kaos tangan karet secara gratis.

Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap, masyarakat Muna dapat terhindar dari wabah virus mematikan asal Wuhan, China tersebut. “Saya kira ini menjadi perhatian serius kita dan di kecamatan-kecamatan tolong dipantau siapa yang masuk dan siapa yang datang. Karena jangan sampai kita lengah,” pintanya saat menggelar rapat di aula Galampano, Senin (23/3)

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Muna, Rimba Sua mengungkapkan, untuk kegiatan hari ini (Senin, 23/3) pihaknya telah menyediakan disinfektan sebanyak 25ribu liter atau seukuran lima unit mobil tangki pemadam kebakaran. “Penyemprotan akan dilakukan hingga 14 hari kedepan. Titik penyemprotan adalah jalan, pasar, pelabuhan dan semua tempat-tempat umum didalam kota. Bahkan rencananya sampai ke pasar-pasar kecamatan se kabupaten Muna,” ungkapnya

Untuk masyarakat yang ingin rumahnya disemprot disinfektan, Rimba Sua mempersilahkan masyarakat datang mengambil bahan disinfektan di kantor Dinas Kesehatan Muna. “Kalau mau dipastikan rumahnya aman dari virus Covid-19, penyemprotannya bisa dilakukan sendiri. Bahannya kita sediakan dikantor,” katanya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!