METRO KOLAKA

Pemda Kolaka Distribusikan Ratusan Timbangan Digital kepada Pedagang Pasar

Pelaksana Kadis Perindag Kolaka Zulkarnain saat menyerahkan bantuan timbang digital kepada pedagang pasar. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kolaka menyerahkan bantuan timbangan Digital secara gratis kepada 95 pedagang yang berjualan di pasar Raya Mekongga Kolaka. Penyerahan dilakukan langsung oleh pelaksana Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kolaka H. Zulkarnain, dikantor UPTD Metrologi Legal Kolaka, Senin (23/3).

Pelaksana Kadis Perindag Kolaka Zulkarnain mengatakan, pihaknya mulai menyalurkan bantuan timbangan digital kepada para pedagang dipasar secara gratis, dimana bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui menteri perdagangan.

“Hari ini kita mulai memberikan bantuan dan sebenarnya bapak Bupati Kolaka H Ahmad Safei yang akan langsung membagikan timbang digital ini, namun karean kondisi isu virus Corona beliau mewakilkan kepada saya,” katanya saat ditemui media ini, Senin (23/3).

Bantuan timbang digital ini kata Zulkarnain, diberikan kepada pedagang yang yang aktif melakukan tera ulang di Bidang Metrologi dan Tera Ulang dinas Perindag Kolaka kemudian tidak membuka segel pada timbangannya. Pemberian ini juga bentuk apresiasi Pemda Kolaka terhadap kepedulian pedagang dalam penggunaan alat ukur yang benar sesuai ketentuan yang diatur didalam peraturan perundang-undangan.

“Jadi kita berikan kepada para pedagang yang tertib dan sering melakukan tera ulang serta tidak membuka segel. Dengan adanya bantuan digital ini sangat akurat timbangannya sehingga tidak akan lagi ada pedagang yang nakal dan konsumen juga akan merasa nyaman berbelanja,” ucapnya.

Ditahap awal lanjutnya, bantuan diberikan kepada para pedagang dipasar Raya Mekongga selanjutnya akan menyusul kesemua pedagang pasar yang ada diseluruh wilayah kabupaten Kolaka.

“Rencananya kita akan salurkan sebanyak 500 unit timbang digital bagi para pedagang yang patuh dan tertib melakukan laporan dan menjaga segel dari kami. Dan kita berharap kedepannya terus kita mempasilitasi bantuan seperti ini agar selalu diberikan setiap tahunnya kepada para pedagang,” tutupnya.

Semantara itu, salah satu pedagang Pasar Raya Mekongga Surania mengakatan, berterimakasih kepada Disperindag Kolaka yang telah memberikan timbangan digital sehingga sangat membantu usahanya.

“Dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu kami saat berjualan, sehingga akan memudahkan kami dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan. Saya juga menghimbau kepada teman-teman pedagang untuk tetap jujur dalam memberikan pelayanan kepada konsumen,” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!