MUNA

21 ODP di Muna, Tiga PDP

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Raha — Covid-19 di Muna mengalami tren peningkatan. Berdasarkan data Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna pada Senin 23 Maret, pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 21 orang dan tiga diantaranya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Direktur RSUD Muna, dr. Muh. Marlin menyatakan seluruh pasien baik itu berstatus ODP dan PDP dilakukan perawatan mandiri dengan cara mengisolasi diri didalam rumah pasien tersebut. “Tersangka PDP itu kasusnya dari Pola (desa Pola kecamatan Pasir Putih). Meskipun ada perbedaan persepsi antara penentuan PDP oleh Provinsi dan dokter anak yang merawat pasien (dokter RSUD Muna). Dokter yang merawat dia kategorikan sebagai pasien PDP, tapi saat kita konsultasikan ke Satgas, pasien tersebut kemungkinan besar belum PDP. Tetapi datanya tetap kami (dokter RSUD Muna) masukan sebagai PDP,” ungkapnya saat rapat koordinasi pencegahan Covid-19 yang dipimpin Bupati Muna, LM Rusman Emba di aula rumah jabatan Galampano jalan bypas Raha, Senin (23/3) lalu

Untuk update data pasien Covid-19 Rabu 25 Maret, dr. Marlin mengungkapkan datanya akan diperbaharui pada Kamis 26 Maret (hari ini). “Kami belum dapat update terbaru dari Dinkes (Dinas Kesehatan Muna). Mungkin besok (Kamis, 26 Maret ),” tulisnya via WhatsApp. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!