METRO KOLAKA

Cegah Corona, Pengunjung Perpustakaan Dibatasi

Drs. Basir Saripa, MM

KOLAKAPOS, Kolaka — Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kolaka membatasi jumlah pengunjung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kolaka, Basir Saripa, mengatakan sejak adanya himbauan dari bupati Kolaka, Ahmad Safei untuk membatasi kegiatan dimasyarakat akibat virus corona ini, pihaknya langsung melakukan pembatasan pengunjung di perpusatakaan.

“Kami dari pihak perpustakaan dengan adanya isu virus corona kita masih melakukan pelayanan khususnya melayani aktivitas kegiatan baca buku bagi masyarakat dan juga pelajar, akan tetapi kami sudah batasi jumlahnya maksimal 10 orang saja untuk satu kali masuk dan kita sudah mulai berlakukan sejak Senin kemarin,” kata Basir, Selasa (24/3).

Akibat pembatasan tersebut pengunjung terpaksa harus melakukan antrian untuk bisa masuk perpustakaan.
“Kita gilir, dan Alhamdulillah pengunjung paham dengan penerapan ini. Kami juga tetap buka pelayanan sesuai jam kantor sampai pukul 16:00 sore termasuk di hari Sabtu kami masih buka,” ujarnya.

Basir juga mengaku telah melakukan sterilisasi area guna mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tempat cuci tangan bagi pengunjung. “Kami juga sudah melakukan sterilisasi area disemua ruangan dengan menyemprotkan disinfektan. Selain itu kami juga telah menyampaikan tempat cuci tangan kepada pengunjung jadi semua pengunjung wajib mencuci tangan sebelum masuk ruangan,” jelasnya.

Saat ini kata Basir, antusias pengunjung masih normal hanya pihaknya melakukan batasan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Untuk sementara kebanyakan anak mahasiswa dan pelajar termasuk masyarakat yang sering berkunjung kesini,” tutupnya. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top