BERITA UTAMA

Cegah COVID-19, Rahman Rahim Sterilkan Tempat Keramaian

KOLAKAPOS, Kendari — Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rahman Rahim melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Sesuai Pantauan Kolaka Pos, masyarakat sangat antusias dalam memerangi COVID-19, faktanya saat mensterilkan fasilitas umum ataupun tempat tempat keramaiannya lainnya, masyarakat ikut membantu.

Anggota DPRD Sultra Rahman Rahim (Kiri) Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

Anggota Komisi II DPRR Sultra Rahman Rahim mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat, agar terhindar dari wabah yang mematikan itu. “Alhamdulilah masyarakat juga sangat antusias dalam menangkal penyebaran virus corona,” jelasnya. Kamis, (26/03).

Anggota DPRD dapil Konsel-Bombana itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan sampai beberapa hari kedepan sampai melewati masa incubasi wabah yang berasal dari Wuhan, China itu. “Insya Allah kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menangkal penyebaran COVID-19,” paparnya.

Sementara lanjutnya, bahan-bahan dalam penyemprotan disinfektan dilakukan sesuai dengan petunjuk dinas kesehatan. “Memang kami sendiri yang siapkan bahannya, namun sesuai dengan arahan dinas kesehatan,” urainya.

Kepala Cabang BNI Tinanggea, Ishak Hasabu menyampaikan terima kasih kepada wakil rakyat dalam hal ini Rahman Rahim, karena telah membantu masyarakat Konsel, khususnya Tinanggea dalam memerangi COVID-19. “Semoga dengan dilakukan penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah corona tersebut, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top