BOMBANA

Cegah Penyebaran Covid 19,Dikbud Bombana Buka Pendaftaran Online Beasiswa Gembira

KOLAKAPOS, Bombana — Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas tahun ini,berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya pendaftaran di lakukan secara manual,kini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bombana memberlakukan pendaftaran melalui online.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Abdul Rauf Abidin,Senin (23/3) di ruang kerjanya. Mantan kepala Kesbagpol itu cara ini merupakan instruksi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Lingkungan Pemerintah Daerah.

“Jadi dasar itulah kami lakukan pendaftaran secara online,apalagi surat edaran ini memuat juga tentang tidak boleh adanya aktivitas di tempat keramaian. Kalau masih pakai pola la pasti sekretariat pendaftaran ini ramai di kunjungi mahasiswa dan bisa jadi ada virus yang terbawa oleh calon penerima beasiswa,”ungkapnya.

Pemberlakuan pendaftaran beasiswa tersebut dimulai 23 Maret s.d. 09 April 2020. “Cara pendaftaran dialihkan menjadi pendaftaran secara online melalui alamat www.dinasdikbud-bombana.com/beasiswa.
Ini dilakukan agar mahasiswa yang mendaftar jauh dari penularan virus corona,”tuturnya.

Setelah melakukan pendaftaran online, pendaftar wajib mengirimkan semua dokumen pendaftaran paling lambat tanggal 13 April 2020 Cap Pos ke Alamat Panitia Pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jln. Ahmad Yani No. 8 Kel. Kasipute Kec. Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kode pos 93771.

Bagi pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan Tanggal 20 Maret 2020, lanjut Rauf sapaan akrabnya maka tidak perlu melakukan pendaftaran lagi.

Untuk pemberitahuan resminya akan diumumkan besok melalui website www.bombanakab.go.id
“Jadi mulai besok, tidak ada lagi penerimaan berkas secara langsung tidak ada pelayanan bagi yang datang langsung membawa berkasnya,”ungkapnya.

Sebelum berita ini terbit jumlah pendaftar calon penerima beasiswa gembira cerdas ini sudah mencapai seratus lima puluh orang lebih(K6/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!