BERITA UTAMA

Cegah Penyebaran Covid, Jalan di Kota Kolaka Disemprot Disinfektan

Mobil water canon dan damkar melakukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan kota Kolaka.

KOLAKAPOS, Kolaka — Mencegah penyebaran virus Covid-19, sejumlah ruas-ruas jalan di Kota Kolaka disemprot dengan cairan disinfektan pada 26/3. Dengan menggunakan mobil water canon milik Polres Kolaka dan mobil pemadam Kebakaran Milik Pemda Kolaka, disinfektan disemprotkan di ruas-ruas jalan kota Kolaka.
Kasat Shabara Polres Kolaka, Iptu Muh. Jafar mengatakan langkah penyemprotan tersebut merupakan operasi kemanusian dalam mencegah penyebaran virus corona. “Ini operasi kemanusiaan kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, tadi kita sisir wilayah kota Kolaka,” Paparnya.
Lanjutnya penyemprotan tersebut akan dilakukan secara rutin dalam masa pandemi corona. “Kita akan lakukan secara rutin, di sepanjang jalan hingga perkantoran-perkantoran, insya Allah besok lagi, selagi masih ada wabah corona, ” Ujarnya.
Dian juga mengatakan penyemprotan tersebut bekerjasama dengan dengan satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Kolaka. “Kita kerjasama dengan TNI, pihak Pemda, BPBD semua bagian gugus tugas, ” Tambahnya.
Dia berharap apa yang dilakukan tersebut dapat bermanfaat dan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. (mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!