BERITA UTAMA

Syahbandar Kolaka Tegaskan Belum Ada Perintah Penutupan Pelabuhan Ferry

Situasi pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang akan diberangkatkan dari pelabuhan Ferry Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Ditengah kekhawatiran pandemi Covid-19 yang makin meluas, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kolaka, Hasfar memastikan belum ada perintah menutup Pelabuhan Ferry Kolaka hingga saat ini. Hal itu diungkapkan nya pada 26/3, untuk membantah beredarnya isu penutupan Pelabuhan penyebrangan Ferry Kolaka.

“Sampai saat ini tidak ada instruksi penutupan Pelabuhan dari Pemda, kalau ada pasti kita lakukan, ” Ujarnya. (26/3)

Tegasnya pula, kalaupun ada instruksi bukanlah penutupan total. “Saya kira tidak akan ditutup total, seperti di Kolaka Utara dan Siwa itu hanya penumpang yang tidak diizinkan, untuk angkutan barang masih, kalau ditutup total nanti kita mau makan apa. Tapi ini semua tergantung kondisi dan keinginan Pemda, ” Tegasnya.

Lanjutnya pula, dirinya juga belum mendapatkan informasi terkait akan ditutupnya Pelabuhan Ferry Bajoe di Sulsel. “Belum ada juga informasi mau ditutup, sampai saat ini, bisa saja mungkin penumpang yang akan dibatasi, untuk lalu lintas barang saya kira tetap jalan, ” Tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa tanpa permintaan Pemda, pihak KUPP bisa menutup penyelenggaraan Pelabuhan kalau situasi pandemi Corona semakin memburuk.

“Jadi sekali lagi Pelabuhan tidak akan ditutup, cuman mungkin ke depan lalu lintas penumpang dibatasi, tapi kalau situasi memburuk karena wabah ini, saya kira tanpa permintaan Pemda pun kita pasti tutup, ” Katanya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top