BERITA UTAMA

Surunuddin-Irham Saling Sikut Rebut Rekomendasi Golkar

14 Pimpinan Kecamatan bersama unsur pimpinan DPD Golkar Konsel Saat Menyatakan Sikap

KOLAKAPOS, Kendari — Genderang perang jelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai ditabuh kader Partai Golongan Karya (Golkar) Konsel, yakni antara Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo.

Surunuddin Dangga yang juga Bupati Konsel , belum lama ini telah menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk dijadikan sebagai kendaraan politiknya.

Sebelumnya, Rabu 25 Maret 2020 beberapa kader Golkar di Kabupaten Konsel menolak Surunuddin Dangga sebagai bakal calon yang telah diberi surat tugas untuk dicalonkan melalui partai Golkar. Hal ini disebabkan, mantan Ketua DPD Golkar Konsel itu sejak terpilih menjadi Bupati tidak konsisten untuk membangun dan membesarkan partai Golkar yang telah membesarkan namanya.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPD Haerudin bersama 14 Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar Konsel menyampaikan pernyataan sikap, bahwa mereka siap mendukung dan memenangkan sang petahana di Pilkada serentak 23 September mendatang.

Dikatakannya, dengan segenap jajaran pengurus dan kader partai Golkar Konsel menyatakan sikap, pertama siap mendukung dan melaksanakan Surat Tugas dengan nomor: ST-74/DPP/GOLKAR/III/2020 tentang penugasan DPP Partai Golkar kepada Surunuddin Dangga sebagai kader Golkar

Dua, siap melakukan konsolidasi internal partai dalam rangka memenangkan calon Bupati Surunuddin Dangga dan Wakil usungan Partai Golkar. Ketiga, siap melakukan penggalangan masyarakat Konsel untuk memenangkan calon Bupati Surunuddin Dangga dan wakil Bupati usungan partai Golkar dalam Pilkada Konsel 23 September 2020 mendatang

Dan terakhir, siap mensosialisasikan memenangkan Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden Periode 2024-2028, serta memenangkan Surunuddin Dangga sebagai Bupati Konsel untuk periode keduanya. “Untuk itu kepada Kader Golkar yang lain, kita harus bersama-sama untuk memenangkan Surunuddin Dangga sebagai Bupati Konsel dua periode,” tutup Haerudin di Kendari, Jumat, (27/03). (P2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top