METRO KOLAKA

Cegah Paham Radikalisme, Lurah Lamokato Gelar Sosialisasi

Lurah Lamokato Supriadi usai menggelar sosialisasi pencegahan dan bahaya radikal terhadap generasi muda (Ist).

KOLAKAPOS, Kolaka — Tidak hanya intes melakukan pencegahan atas wabah virus corona yang mencekam akhir-akhir ini. Lurah Lamokato, kecamatan Kolaka Supriadi juga fokus mencegah paham radikalisme yang dapat tumbuh di wilayahnya. Sebagai langkah awal kelurahan Lamokato melakukan sosialiasi tentang pencegahan dan bahaya radikal terhadap generasi muda. Kegiatan yang dipusatkan di kantor kelurahan Lamokato, dihadiri perwakilan pemuda sekelurahan Lamokato, Minggu (29/3).

Lurah Lamokato Supriadi mengatakan, berbagai macam cara yang dilakukan oleh pelaku radikal dalam menyampaikan pemahaman mereka dalam upaya untuk mencapai sebuah perubahan. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan masuk diwilayahnya. Pihaknya menggelar sosialisasi bersama kaum pemuda untuk menangkal paham tersebut.

“Radikalisme merupakan ancaman nyata bagi kedaulatan NKRI, karena itu bibit radikalisme harus diwaspadai, sebelum berpotensi menimbulkan gerakan yang lebih besar dan bisa berdampak negatif bagi ketentraman masyarakat,” katanya.

Guna melakukan pencegahan tentang paham radikalisme kata Supriadi yang mengarah kepada tindakan terorisme, kelurahan Lamokato bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pertemuan tentang bahaya dan pencegahan radikalisme supaya tidak berkembang di masyarakat yang bisa saja sasaran mereka menyentuh generasi muda dilingkungan Kelurahan Lamokato.

Selain itu, dalam hal pencegahan paham radikalisme, tentunya bukan hanya kalangan pemerintah saja, Namun seluruh masyarakat harusnya juga ikut terlibat dalam mencegah paham radikalisme tersebut, terutama kepada para generasi pemuda.

”Tidak menutup kemungkinan Paham Radikalisme sudah memasuki diwilayah Lamokato, oleh karena itu pihak aparat pemerintah serta masyarakat khusunya para generasi pemuda harus sudah semestinya ikut mencegah masuknya paham radikalisme,” jelasnya.

Olehnya itu, dengan adanya kegiatan pertemuan tersebut diharapkan merupakan langkah awal yang dilakukan oleh pihak pemerintah lamokato untuk mencegah paham radikalisme masuk ke lingkungan Lamokato.

” Kegiatan pencegahan akan terus kita lakukan, sampai kelurahaan Lamokato khususnya generasi muda benar benar bersih dari paham radikalisme,” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top