MUNA

Jadi Rumah Sakit Rujukan Covid-19, RSUD Muna “Kebanjiran” APD

Bupati Muna, LM Rusman Emba secara simbolis menyerahkan APD ke Dirut RSUD Muna, dr. Muh. Marlin

KOLAKAPOS, Raha — Setelah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien terpapar Covid-19 atau virus Corona oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi pada 23 Maret lalu, kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna mendapatkan ratusan alat pelindung diri (APD) plus masker standar.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan langsung bantuan 110 pasang APD plus masker standar tersebut ke tenaga medis rumah sakit setempat, Senin (29/3).

Dalam sambutannya, Rusman menekankan manajemen RSUD Muna semakin baik dan tenaga medis kompak memberikan pelayanan perawatan kesehatan pada masyarakat yang terpapar Covid-19. Tujuannya, virus mematikan asal kota Wuhan, China tersebut tidak menyerang masyarakat Muna. “Saya harap kerja samanya. Karena dengan kerja sama yang bagus, apa yang menjadi harapan kita semua, supaya virus Corona tidak datang ke Muna itu bisa terwujud,” pintahnya.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Muna, sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19, Muh. Djudul menyatakan, sebanyak 110 pasang APD plus masker standar tersebut merupakan bantuan dari Pangdam XIV/Hasanuddin sebanyak 50 pasang, Dinas Kesehatan Provinsi Sultra sebanyak 10 pasang dan 50 pasang pengadaan Pemerintah Kabupaten Muna. “APD tambahan akan datang dalam waktu dekat sebanyak 500 pasang termasuk masker. Jadi ke khawatiran ketersedian APD dalam beberapa hari kedepan, kita masih siap,” ungkapnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!