BERITA UTAMA

Surunuddin : Calon Wakil Bupati Konsel, Baik Birokrasi Maupun Politisi Sama Saja

Surunuddin Dangga

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, menanggapi terkait isu dirinya akan berpasangan dengan salah seorang anggota DPR Provinsi Sultra Dapil Konsel – Bombana, Rasyid, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Minggu (29/3).

Ditegaskan Surunuddin Dangga, Rasyid memang masuk sebagai salah satu calon Wakil Bupati Konsel yang disurvey untuk mendampingi dirinya, kalau terkait masalah foto itu banyak bukan hanya Rasyid saja, ada pak Arsalim juga, jadi terkait Wakil Bupati itu tetap menunggu survey.

“Calon Wakil itu pertama gimana penerimaan masyarakat luas, jangan sampe poin saya 50, namun ketika Wakil saya datang tinggal 40 saja. Yang kita harapkan itu ketika Wakil itu ada berdampingan dengan saya, poin saya menjadi 65 persen, jadi ini baru sinyal-sinyal saja, tapi sudah ditanggapi secara emosional,” jelasnya.

Lanjut Surunuddin, terkait sosok Rasyid dirinya sudah mengenal sejak lama, dimana pada saat itu pihaknya pernah menjabat Ketua DPRD Konsel, Rasyid merupakan anggota dewan Konsel saat itu. Pernah juga sama-sama di Provinsi Sultra.

“Jadi dia juga memang putra putri Konsel yang sangat potensial kedepan, disamping itu saat ini Parpol yang sudah saya terima rekomendasinya secara tertulis, yakni Golkar, Nasdem, PKS, PBB, Hanura dan terkahir PKB. Untuk Gerindra sendiri sampai saat ini belum,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Surunuddin Dangga, untuk Arsalim sendiri yang telah mendampingi dirinya pada periode saat ini, pihaknya mengungkapkan secara elektabilitas keduanya cukup baik, namun kembali lagi dengan kondisi Partai Politik (Parpol) saat ini, gimanapun semua kader-kader itu tetap harus mengikuti Parpolnya.

“Secara pribadi saya dan Arsalim tidak ada masalah, namun persoalannya adalah Partainya yakni Gerindra, jika tidak mengusung saya. Begitu juga untuk PDIP yakni Senawan Silondae, namun saya sudah pernah sampaikan tunggu disurvey dulu, dan semua calon yang ingin berpasangan dengan saya, silahkan bersosialisasi dulu. Saya tidak mau terburu-buru menentukan wakil saya,” tegasnya.

Surunuddin menambahkan calon Wakil nanti baik dari Politisi maupun Birokrasi, keduanya sama saja yang penting chemistry, kebersamaan kemudian juga penerimaan masyarakat. Jadi semua calon Wakil Bupati semua telah pihaknya survey termasuk didalamnya ada pak Arsalim, termasuk yang pasang baliho juga telah disurvey.

“Giliarannya nanti akan saya tunjukan pada publik, termasuk alasan saya kenapa memilih dia untuk mendampingi saya menjadi Wakil Bupati. Untuk waktunya itu nanti saya bicarakan dulu dengan Partai pengusung saya, bukan berarti semua saya janjikan jadi Wakil saya. Namun mereka yang ingin bersosialisasi silahkan nanti kita ukur, hanya saja masih ada beberapa yang tidak memahami kenapa harus disurvey, padahal itu sangat erat sekali untuk menentukan kemenangan keduanya,” tukasnya. (K5/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top