BUTON UTARA

Berkurang, Jumlah ODP Gejala Covid-19 di Butur

Kadis Kesehatan Buton Utara, dr Kasrul Tiu

KOLAKAPOS, Burang — Sebanyak 3 dari 52 orang dalam pemantauan (ODP) yang diduga gejala virus corona (Covid-19) dinyatakan sehat dan beraktifitas kembali.

Kepala Dinas Kesehatan Buton Utara, dr Kasrul Tiu mengatakan, rilis yang dikeluarkan kemarin sebanyak 52 orang dalam pemantauan (ODP), berkurang 3 orang, dari 52 menjadi 49 orang.

“Laporan untuk hari ini nanti sore, tapi untuk laporan pagi ini kita bisa laporkan yang kemarin. Posisi kemarin itu kita punya ODP berkurang 3 orang, dari 52 menjadi 49 orang. Yang 3 itu sudah sehat, sementara 49 masih dalam perawatan di rumahnya. Jadi pemantauan itu setiap tiga hari,” ujar dr Kasrul Tiu saat ditemui di kantornya, Senin, 30 Maret 2020.

Ia berharap, kepada semua sektor harus melibatkan diri untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, karena menurutnya tidak cukup kalau hanya petugas kesehatan. “Jadi seluruh sektor ini harus melibatkan diri, tidak menunggu dilibatkan. Bagi masyarakat harus disiplin, ikut arahan pemerintah. Warga yang merasa kurang sehat segera ke Puskesmas,” imbaunya.

Diketahui, sejak diumumkan beberapa hari lalau oleh Dinas Kesehatan Buton Utara, hingga saat ini belum ada penambahan pasien ODP di Buton Utara. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top