BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Ahmad Safei : Jika Ada Warga Pasar Positif Corona, Terpaksa Pasar Kita Tutup

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH saat menyampaikan himbauan kepada para pedagang dipasar Raya Mekongga. Foto : Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Bupati Kolaka H Ahmad Safei kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kolaka agar terus waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungannya demi mencegah penyebaran virus corona yang kian meresahkan. Hal ini disampaikan Safei saat melakukan sosialisasi di beberapa titik ramai di wilayah kabupaten Kolaka, yang didampingi Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Amran Wahid, Sekda Kolaka H Poitu Murtopo, kepala kantor Kemenag Kolaka H Abdul Azis Baking, Ketua MUI Kolaka KH Zakaria, dan Kasi Intel Kejari Kolaka Andi Manulang, serta jajaran OPD lingkup Pemda Kolaka, Senin (30/3).

Bahkan kata orang nomor satu di bumi Mekongga tersebut jika nanti ada warga pasar yang postif terkena virus mematikan tersebut, terpaksa dirinya akan menutup sementara aktivitas pasar khususnya yang berada di wilayah kabupaten Kolaka.

Safei menegaskan  tegaskan jika sampai hari ini belum ada kebijakan terkait pasar, sehingga dirinya berharap kepada semua agar tidak panik akan tetapi perlu waspada, karena jika kita tidak laksanakan himbauan yang telah disampaikan dan disuatu saat kemudian jika ada yang terkena dipasar ini. Maka apa boleh buat pasar harus kita tutup.

“Jadi sekali lagi saya sampaikan sampai saat ini belum ada kebijakan terkait dengan pasar ini, akan tetapi saya berharap kepada kita semua mari betul-betul kita jaga kebersihan diri dan lingkungan kita kita taati apa yang telah disampaikan himbauan dari pemerintah dan unsur terkait lainnya dan bila kita tidak patuhi dan suatu saat ada diantara warga pasar ini yang terkena dan dianggap positif maka apa boleh buat pasar ini harus kita tutup, dan itu kebijakannya nanti jika terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,” tegas Safei dihadapan para pedagang yang berada dipasar Raya Mekongga.

Olehnya, Safei meminta kepada semua masyarakat agar proaktif dalam mengikuti semua himbauan yang diberikan.

“Saya minta kepada bapak ibu sekalian mari kita sama-sama menjaga ini semua. Corona ini bukan penyakit yang memalukan untuk itu jaga diri kita dan mari kita bersama-sama perangi corona,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa kembali menyampaikan beberapa himbauannya yang berkaitan dengan pandemik yang sedang melanda. Yang pertama agar semua masyarakat jangan panik, jangan gegabah tapi tetap waspada karena virus corona merupakan masalah kita bersama. Kemudian demi kebaikan kita bersama bapak Kapolri juga telah mengeluarkan maklumat agar untuk sementara dilarang melakukan perkumpulan baik itu seminar, unjuk rasa, kegiatan olahraga dan lain sebagainya yang berpotensi terjadi berkumpulnya masyarakat.

Selain itu, kami mengharapkan kepada saudara-saudaraku warga masyarakat Kolaka untuk mengikuti himbauan yang telah diberikan pemerintah baik itu terkait kegiatan agama, cuci tangan, dan lain sebagainya semua demi kebaikan kita semua.

“Kami juga menghimbau untuk tidak mudah terpropokasi dengan informasi-informasi yang tidak benar jadi terkait informasi mengenai situasi terkait virus ini sudah ada gugus tugas yang setiap saat akan memberikan informasi yang valid,” ucapnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top