KOTA KENDARI

Gubernur Minta Bahu Membahu Menangani dan mencegah Covid-19

Gubernur Sultra Ali Mazi (Kiri) Saat Menyerahkan APD Kepada Ketua Tim Satuan Tugas Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi La Ode Achmad Balombo.  FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

Ali Mazi Salurkan APD ke Seluruh Daerah di Sultra

 

KOLAKAPOS, Kendari — Senin 30 Maret 2020 Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi usai menerima Alat Pelindung Diri (APD) dari Komandan Korem 143/HaluOleo Kendari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto sebanyak 40 koli. Selanjutnya diserahkan kepada Ketua tim satuan tugas gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi La Ode Achmad Balombo di rumah Jabatan Gubernur Sultra.

Sesuai Pantauan Kolaka Pos, setelah menerima APD Ali Mazi langsung memerintahkan Ketua Satgas Gugus untuk membagikan seluruh daerah yang ada di Sultra.

APD ini sejak beberapa hari lalu ada di Jakarta, kemudian diterima Danrem 143/HaluOleo Kendari. “Alhamdulilah hari ini kita sudah terima, selanjutnya akan dibagikan di 17 Kabupaten dan Kota,” jelas Ali Mazi saat ditemui di ruangannya. Selasa, (31/03).

Politisi NasDem itu ini menjelaskan, APD yang diterima sebanyak 40 Koli. Semoga dengan adanya bantuan yang ada dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kita sudah berupaya semaksimal mungkin agar dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ungkap pasangan Lukman Abunawas.

Orang nomor satu di Sultra itu berharap dengan adanya bantuan APD dari Pemerintah Pusat dapat digunakan oleh warga Sulawesi Tenggara dalam rangka mencegah penularan Virus Corona. “Saya meminta kepada seluruh masyarakat Sultra untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing dalam rangka membatasi ruang dan terjangkitanya COVID-19. Boleh keluar rumah jika ada keperluan mendesak dan dilakukan dengan tidak berkelompok,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Sultra, para pemuka agama, Bupati dan Walikota se Sultra untuk bahu membahu mencegah virus corona ini dengan berdoa kepala Allah SWT dan bertindak sesuai dengan anjuran pemerintah. “Saya juga sudah melakukan koordinasi dengan para ulama, dan masyarakat non muslim agar bahu membahu menangani dan mencegah mewabahnya COVID-19,” paparnya.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat ini akan tiba APD lainnya, seperti masker dan lainnya, kemudian akan kembali diteruskan atau didistribusikan di 17 Kabupaten dan Kota. (P2/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top