BERITA UTAMA

ODP di Kolaka 70 orang, 6 Orang membaik

Situasi posko penanganan Covid 19 Kolaka. 

KOLAKAPOS, Kolaka — Jumlah Orang Dalam pantauan (ODP) di wilayah Kabupaten Kolaka terus bertambah dari hari ke hari. hingga pukul 12  WITA kemarin (31/3), jumlahnya mencapai 70 orang. Meski demikian ada 6 orang juga dinyatakan sudah membaik kondisinya.

Hal itu diungkapkan oleh Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muh. Aris (31/3). ” ODP kita tutup hari ini hingga pukul 12, sebanyak 70 orang, enam orang sudah membaik, jadi sebenarnya 76 namun 6 orang kita keluarkan, ” kata Aris .

Bertambahnya ODP itu kata Aris diakibatkan melonjaknya jumlah ODP di Kecamatan Polinggona. “Kenapa ada lonjakan  karena di Polinggona ada tambahan ODP baru, dan rata rata adalah mahasiswa yang pulang dari daerah Zona merah, seperti ada di dari Semarang dan Kalimantan, ” Terangnya.

Meski demikian kondisi kesehatan ODP di Kolaka kata Aris terpantau bagus. “Alhamdulilah kondisi baik, dan ada yang sebelumnya menunjukan gejala namun setelah ditangani sudah bagus, ” Jelasnya.

Dan untuk Kecamatan Toari, ODP belum ada. “Toari belum ada bukan berarti tim tidak bekerja, sebelumnya sudah ada laporan masuk namun setelah di cek tidak masuk, dan juga kemungkinan di sana orang masuk dari luar juga kurang, ” Ungkapnya.

Aris juga mengungkapkan dalam penanganan Covid-19 ini pihaknya telah menerima sejumlah APD yang diperuntukkan bagi tenaga medis di Puskesmas. “Sudah ada APD bantuan dari dari propinsi kita Terima, dan kita peruntukkan untuk puskesmas berupa baju, sisanya untuk disimpan di dinas untuk jaga-jaga, memang masih kurang,” Ujarnya.

Dia juga menyatakan pihaknya masih terus bekerja dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 di Kolaka. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top