METRO KOLAKA

TP PKK Kabupaten Kolaka Bersama Partner Serahkan APD ke RSBG Kolaka 

Pengurus TP PKK kabupaten Kolaka bersama partner saat menyerahkan APD ke RSBG Kolaka, Selasa (31/3). FOTO: Ist/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka —Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahreaan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kolaka menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka yang diterima langsung oleh direktur RSBG, dr. Muh Rafi, Selasa (31/3). APD yang serahkan terdiri masker hingga baju pelindung.

Penggagas kegiatan, Hj. Andi Wahida mengatakan penyerahan  APD tersebut merupakan bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran virus corona. “Alhamdulilah hari ini kami TP PKK kabupaten Kolaka bersama para komunitas yang telah berpartisipasi dalam pengadaan bantuan APD telah resmi menyerahkan ke pihak rumah sakit, dimana bantuan tersebut berupa 5 set APD lengkap helm dan sepatu booth serta 30 pc masker N95, 1 boks handsock. Donasi tersebut bersumber dari TP PKK kabupaten Kolaka, DWP kabupaten Kolaka, Sedekah Jariah Kolaka, IWAPI Kolaka, komunitas letting 95 Kolaka, dan beberapa donatur perseorangan,” katanya saat ditemui media ini, kemarin (31/3).
Sehari sebelumnya, kata Kabag Kesra Setda Kolaka ini, TP PKK juga telah menyalurkan bantuan 50 paket sembako kepada pengayuh becak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya wabah Covid 19 yang mengakibatkan mereka harus tinggal di rumah dan tidak bekerja. “Semoga dengan sedikit sentuhan ini mereka bisa makan dalam 10 sampai 15 hari ke depan, dan kita berharap kegiatan berbagai ini bisa terus kita laksanakan,” ucapnya.
“Kita berbagi, berapapun itu bermanfaat bagi sesama dan kita berdoa semoga wabah covid ini cepat diangkat oleh Allah dari bumi ini,” harapnya. (k9)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!