KOLAKA UTARA

Water Canon Polres Kolaka Utara Semprotkan Disenfektan

KOLAKAPOS, Lasusua — Polres Kolaka Utara menurunkan sejumlah personilnya dan mobil Water Canon untuk melakukan penyemprotan disenfektan di wilayah Bumi Patowanua. Kegiatan penyemprotan tersebut merupakan kegiatan serentak yang digelar Polri sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19.

Selasa (31/3) secara terpadu Polres Kolaka Utara, bersama Pemerintah Daerah (Pemda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan TNI secara bersama-sama melaksankan penyemprotan disenfektan, di Pasar, Bank serta perumahan warga, kegiatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs. Nurrahman Umar bahwa kegiatan penyemprotan disenfektan dilaksanakan di seluruh wilayah Kolaka Utara termasuk di desa-desa dan kelurahan hal tersebut sebagai upaya untuk pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

“Penyemprotan ini terpadu dan terintegritas baik dari Polri, TNI, tim gugus tugas, masyarakat dan tim medis. Penyemprotan ini serantak di seluruh Indonesia ini dilakukan untuk pencehagan Covid-19,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa dibutuhkan kerja sama dengan tim sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 bisa dilaksankan bersama.

“Marilah kita bersama bahu-membahu, bekerja keras supaya bisa keluar dari masalah ini, tentu diharapkan masyarakat agar mengikuti anjuran yang disampaiakan pemerintah dan tim medis apa yang terbaik harus dilakukan untuk mecegah Covid-19,”Katanya.

Penyemprotan disenfekatan yang digelar di Kecamatan menggunakan Mobil Water Canon Polres Kolaka Utara dan Mobil Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan di Jalan raya, sementara BPBD, Brimob,Pramuka melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Kolaka Utara, AKP I Wayan Riko Setiawan,Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto,SH, Ketua DPRD Kolaka Utara Buhari.(Cr2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!