KONAWE

Atasi Corona, Bupati Konawe Beri Insentif Camat, Kapolsek dan Ka Puskesmas

KOLAKAPOS, Unaaha — Bertempat di halam kantor dinas kesehatan kabupaten konawe. Bupati Konawe Keri Saiful Konggoasa. Rabu menggelar apel pagi yang dihadiri oleh Sekda konawe Ferdinan. Kapolres Konawe AKBP. Yudi. K serta seluruh kepala dinas (SKPD)sekabupaten konawe.

Halaman kantor dinas kesehatan Konawe yang selama ini dijadikan sebagai posko induk penanggulangan corona kabupaten Konawe dipadati sekitar ratusan tamu undangan yang terdiri dari seluruh kapolsek sekonawe. Seluruh camat sekonawe, seluruh ka puskesmas sekabupatenkonaweyang tak lain merupakan undangan resmi dari bupati konawe selaku ketua tim penanggulangan corona kabupaten Konawe.

Di hadapan peserta apel siaga, Keri Saiful Konggoasa meminta kepada seluruh kapolsek, camat, Ka puskesmas, serta seluruh kepala dinas untuk pro aktif melaksanakan fungsi dan tugas di lapangan sehubungan dengan upaya penanggulangan penyebaran virus korona

Pada kesempatan ini bupati Konawe membagikan ratusan tangki air (tower) kapasitas 1200 liter kepada setiap camat dan Ka puskesmas.

Selain tangki air juga para camat, kapolsek dan Ka puskesmas di beri insentif dana operasional sebanyak Rp. 2.500.000 per satu minggu. Dana tersebut di bayarkan secara tunai melalui dinas keuangan guna menunjang operasional di lapangan.

Pada kesempatan yang sama bupati konawe menghimbau kepada seluruh masyarakat Konawe untuk selalu taat pada aturan pemerintah dalam hal pembatasan atau pelarangan beraktifitas atau mengumpul orang karena melalui aturan tersebut jika kita patuhi dan jalankan sebagaimana mestinya tentu dampak baik dan buruknya pula terpulang sama kita sekalian dan Alhamdulillah sesuai data resmi konawe ini dapat di sebut selaku zona aman yang artinya tidak ada penemuan kasus terjangkit selain dari 3 orang yang telah dinyatakan positif sejak beberapa hari tidak ada tambahan lagi kata Keri .

Dikatakan jika tujuan pembagian tangki air berukuran 1500 liter ini kepada seluruh Ka puskesmas dan camat untuk digunakan dalam upaya pencegahan menularnya wabah atau virus corona di tengah masyarakat melalui tower tersebut kita isi air pembunuh kuman Infekstan lalu kita tumpahkan di tempat-tempat umum seperti di puskesmas dan kantor camat.

Selain kita bagikan tangki berukuran besar juga di sini di posko induk kita siapkan sekitar 20 buah tangki besar berisi racun pembunuh kuman yang merupakan standar rekomendasi dari kesehatan. Dengan stok 3000 hingga 5000 liter setiap hari untuk masyarakat yang berada di sekitaran kota Unaaha dapat mengambil langsung dengan cara membawa tempat sendiri-sendiri untuk keperluan penyemprotan dalam rumah atau halaman masing-masing.

Di saat yang sama Kapolres Konawe AKBP Yudi. K. menyampaikan pesan singkat kepada para Kapolsek sekabupaten konawe agar lebih proaktif di lapangan di wilayah hukum masing-masing. Jangan membuat kerumunan atau mengumpul orang juga sebisa mungkin di lakukan antisipasi pencegahan sebelum terjadi tindakan seperti kegiatan pesta pernikahan jangan di lakukan tindakan saat sudah terjadi pesta sebab kasian makanan dan segala sesuatunya menggunakan uang. Kan kasian masyarakat yang baik kata Yudi K kita lakukan pencegahan larangan sebelum terjadi. (k11/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!