BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Lantik 13 Pejabat secara Social Distancing

Bupati Kolaka H Ahmad Safei, SH, MH saat melantik 13 pejabat ekselon II lingkup Pemda Kolaka (Ist)

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelantikan 13 pejabat lingkup Pemda Kolaka yang dilakukan oleh bupati Kolaka H Ahmad Safei, berbeda dengan pelantikan pejabat sebelumnya. Pasalnya akibat wabah virus corona yang kian meresahkan membuat Pemda Kolaka terpaksa harus melaksanakan pelantikan tersebut secara tertutup.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei saat melantik dan mengambil sumpah ke-13 pejabat tersebut untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama hasil lelang jabatan, hanya dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H Poitu Murtopo, dan Kepala BKPSDM Kolaka, Hj Andi Tenri Gau, saksi dan pejabat yang bersangkutan, Rabu (1/4).

Sekda Kolaka, H Poitu Murtopo mengatakan, pelantikan pejabat tersebut sebenarnya sudah lama direncanakan, hanya saja baru bisa terlaksana karena memang rekomendasi dari KASN yang ditunggu belum lama diterima oleh Bupati Kolaka.

Sehingga pihaknya tidak bisa menunda lagi pelantikan, apalagi posisi 13 jabatan tersebut sudah lama kosong dan hanya diisi pelaksana tugas. Untuk itu, meskipun di tengah wabah virus corona, pelantikan tetap dilakukan namun mengikuti instruksi social distancing.

“Sebenarnya rencana pelantikan akan diselenggarakan pada Senin, 30 Maret 2020. Tapi ada kegiatan lain yang sangat penting yaitu sosialisasi wabah virus corona kepada masyarakat, sehingga baru kita laksanakan hari ini,” katanya saat ditemui media ini usai mengikuti acara pelantikan.

Adapun arahan bupati Kolaka saat melantik para pejabat kata Poitu, agar setelah pelantikan ini seluruh pejabat tersebut diharapkan bisa membentuk team work yang kuat pada jabatannya yang baru sehingga bisa menyelenggarakan pemerintahan dan menjalankan akselarasi pembangunan.

“Jadi sesuai arahan bapak Bupati mereka dituntut meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan semua level di dalam organisasi tersebut tanpa terkecuali. Agar organisasi yang dipimpinnya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan tupoksinya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pejabat yang dilantik tersebut yaitu Arifin Jamal Budi Darma, sebelumnya Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kolaka, dilantik sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kolaka.

Marsukat Riadi sebelumnya Kabag Infrastruktur Setda Kolaka, dilantik sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran. Agus dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kolaka, di mana sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kolaka

Suyanto dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, sebelumnya Sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Muhammad Arnan Amri dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, sebelumnya Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika

Andi Wahidah Kabag Kesra Setda Kolaka, dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Ramli H Sima dilantik sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah, sebelumnya Kabag Organisasi Setda Kolaka

Wardi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kolaka. Abdi Arif Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Daerah Kolaka menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kolaka

Achiruddin sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, sekarang menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Agus Salim dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, sebelumnya Staf Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Muhammad Jusrin Jafar sebelumnya Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Syafruddin sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top