BERITA UTAMA

Pimpinan DPRD Kolaka Minta Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau

KOLAKAPOS, Kolaka — Menyikapi semakin merebaknya kasus penyebaran virus corona di Indonesia dan dunia Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, H. Syarifuddin Baso Rantegau, meminta masyarakat mengindahkan himbauan dari pemerintah seperti menjaga prilaku hidup bersih dan social distancing.

“Untuk mencegah penyebaran virus corona ini salah satunya adalah menjaga jarak dan hanya keluar rumah jika ada hal yang sangat penting, karena dengan kita berdiam diri di rumah untuk sementara waktu akan berdampak baik untuk keselamatan kita, juga kita harus terus biasakan hidup bersih,” kata legislator PDIP itu di kantornya (1/4).

Lanjutnya bahkan anggota DPRD Kolaka pun, juga diminta mengikuti instruksi tersebut. “Saat ini beberapa kegiatan atau agenda di sekertariat DPRD juga ditunda sampai kondisi benar-benar aman, namun jikalaupun ada hal yang sangat penting tetap mengikuti instruksi, misalnya boleh dapat tapi dibatasi dan juga ada jarak, ” Jelasnya.

Dia juga menyatakan, jika tidak mengindahkan instruksi pemerintah, tidak menutup kemungkinan wabah Corona akan merebak di Kolaka. ” Yang kita harapkan yaitu memutus rantai penyebaran covid 19 tercapai, nah jika masih ada yang tidak mau peduli dengan kondisi ini, tentu semakin tinggi potensi penyebarannya,” Ungkapnya.

Dia berharap wabah covid19 ini bisa segera berakhir, sebab dampaknya mulai terasa dari berbagai sektor. “Kalau terus berlanjut, pasti ekonomi berdampak, pembangunan juga terhambat, makanya mari kita bersama sama memutus mata rantai penyebarannya dengan mengikuti instruksi pemerintah, ” Tutupnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top