METRO KOLAKA

USN Bakal Bagikan Sembako, Hand Sanitizer dan Masker Gratis

Rektor USN, Dr. Azhari

Peringati Dies Natalis ke-6

KOLAKAPOS, Kolaka — Peringatan Dies Natalis ke-6 Universitas Sembilabelas November (USN) Kolaka tahun ini dipastikan tidak dirayakan dengan kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu karena mengingat kondisi bangsa saat ini yang tengah dalam ancaman wabah virus corona atau Covid-19.

Sebagai gantinya, civitas USN akan melakukan bagi-bagi paket sembako, hand sanitizer, dan masker kepada warga yang membutuhkan. Hal itu diungkapkan Rektor USN, Dr. Azhari melalui siaran persnya, Kamis (2/4).
“Hari ini Dies Natalis USN ke-6. Karena Covid-19 kita tidak bisa merayakannya sebagaimana biasa, dan akan diganti dengan pembagian sembako, hand sanitizer dan masker kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, ” ungkapnya.

Pembagian sembako, hand sanitizer dan masker tersebut rencananya akan dilakukan Senin (6/4), bekerjasama dengan Pemda Kolaka, Polres Kolaka, dan Kodim 1412 Kolaka. “Dies Natalis yang ke-6 USN ini mengambil tema ‘Bersatu melawan Covid-19, Sehat Indonesiaku'”, ujarnya.

Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian terhadap dampak virus corona, Azhari juga akan mengalihkan sebagian anggaran USN untuk digunakan sebagai bantuan kepada civitas akademika dan masyarakat.
“Sambil menunggu persetujuan pengalihan sebagian anggaran perjalanan dinas untuk digunakan sebagai bantuan Covid-19 kepada civitas dan masyarakat sekitar yang terdampak Corona. Maka untuk pembagian bantuan pertama kalinya berasal dari donasi civitas akademika USN,” papar Rektor pemegang Rekor MURI Rektor PTN termuda tahun 2014 itu.

Azhari juga mengatakan saat ini telah menyumbangkan dana dari tunjangannya sebagai rektor, termasuk honor KPA/KPB bulan Maret dan April. Sumbangan juga berasal dari civitas lainnya. Di antaranya, Wakil Rektor II dan Kepala LPPM USN yang masing-masing menyumbangkan tunjangan jabatan bulan Maret dan April.

“Pembagian ini adalah wujud kepedulian civitas USN dalam mendukung pemerintah khususnya pemerintah daerah Sulawesi Tenggara, lebih khusus lagi Pemda Kolaka dalam melawan Covid-19,” tandasnya.
(mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!